About Me

header ads

Aplikasi terbaik untuk menampilkan FPS di PC

loading...

FPS atau Frame Per Second adalah istilah yang digunakan dalam dunia software sebagai standar LAG atau tidaknya sebuah game. FPS sendiri dalam artian bahasa indonesia dapat diartikan sebagai jumlah frame/layar yang dapat ditampilkan oleh PC dalam satu detik/second. 



Saat ini banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk menampilkan jumlah FPS dalam game dan bahkan banyak developer yang menyisipkan FPS-Counter dalam gamenya masing-masing. Berikut team gatechfo.com akan membahas beberapa aplikasi untuk menampilkan FPS dalam game :


1. MSI Afterburner


Micro Star International - atau disingkat MSI, adalah brand yang bergerak di bidang hardware PC. Kelebihan dari MSI Afterburner adalah aplikasi ini dapat menampilkan banyak sekali data tentang PC kita - yang biasa digunakan untuk benchmark - berupa Framerate, CPU Use, GPU Use, Fan Speed, dan bahkan temperature dari Processor kita. Kelebihan lain yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah ia dapat digunakan sebagai tools untuk melakukan Over Clock.


2. FRAPS

(www.fraps.com)

FRAPS adalah aplikasi yang memiliki banyak sekali pengguna diseluruh dunia. Aplikasi yang dibuat oleh Beepa ini adalah aplikasi multifungsi yang tidak hanya berguna untuk menampilkan jumlah FPS dalam game, dan bahkan dapat juga digunakan sebagai alat Perekam Layar dan sebagai Penangkap Layar (Screenshot). Kualitas Video yang dihasilkan juga sangat bagus, selain itu aplikasi ini dapat digunakan untuk melakukan benchmark pada game yang kita mainkan.


3. Bandicam

(www.bandicam.com)

Bandicam punya fungsi yang mirip dengan FRAPS, yakni selain menampilkan FPS, aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai Perekam dan Penangkap Layar. Tapi kelebihan lain dari aplikasi ini adalah ia dapat merekam layar pada area yang kita tentukan, jadi sangat membantu tanpa harus melakukan editing lebih jauh. Banyak yang berkomentar juga bahwa aplikasi ini lebih ringan dan friendly untuk daily use.


4. Steam

(www.store.steampowered.com)

Steam?! Kok bisa? Ya, steam adalah platform penyedia sekaligus launcher game yang sangat terkenal. Untuk yang belum tahu, Steam Launcher dapat digunakan untuk menampilkan jumlah FPS dalam game. Caranya cukup mudah, buka menu setting/preferences, lalu pada tab in-game klik In-game FPS Counter dan pilih dimana ingin ditampilkan. Mudah bukan?


Jadi, dari sekian banyak aplikasi, aplikasi mana yang kalian gunakan untuk menampilkan FPS? (www.gatechfo.com)

Posting Komentar

0 Komentar