About Me

header ads

Cara Mengatasi Lag Pada Tencent Gaming Buddy/ Gameloop

loading...

Tencent Gaming Buddy atau Gameloop adalah emulator android yang diciptakan oleh Tencent Corporation. Tujuan mereka membuat emulator ini tidak lain adalah karna mereka mendengarkan feedback dari player PC yang ingin bermain game Android khususnya PUBG Mobile yang kini tengah tenar di kalangan gamer.

Baca Juga 'Cara Install APK Lain di Tencent Gaming Buddy'

Selain langsung di develop oleh Tencent, emulator ini ramah spek dan tidak memberatkan sistem kerja computer, sehingga dapat digunakan oleh hampir semua platform PC. Namun, walau begitu tidak semua PC dapat menjalankan dengan lancar. Pada bahasan sebelumnya kita telah membahas ‘text’, nah kali ini gatechfo akan memberikan langkah-langkah Cara Mengatasi Lag pada Tencent Gaming Buddy.

1. Buka Tencent Gaming Buddy/ Gameloop kalian


2. Klik lambang tiga garis putih seperti di gambar


3. Lalu klik ‘Setting’


4. Pada bagian ‘Basic’ samakan setelannya dengan setelan saya di bawah ini


5. Klik Tab ‘Engine’ pada bagian kiri, lalu samakan dengan setelan seperti pada gambar


Penjelasan :
·      Untuk bagian rendering sebenarnya lebih baik jika memilih DirectX, akan tetapi disini kita menggunakan OpenGL+ agar tidak terjadi masalah pada kompatibilitas aplikasi sehingga aplikasi dapat berjalan dengan lebih baik.

·      Untuk bagian Core dan Memory sesuaikan dengan spesifikasi yang ada di PC kamu. Untuk melakukan pengecekan berapa jumlah core PC, kalian buka lewat ‘msconfig’.

 Caranya :
- Klik Windows + R, lalu ketik ‘msconfig’ (tanpa tanda petik).
- Pada tab ‘boot’ klik ‘Advance Options’
- Pada bagian ‘Number of Processor’ dan pada bagian ‘Maximum Memory’ kamu dapat melihat jumlah Core dan Memory dari PC kamu.

6. Lalu masuk kepada bagian ‘Game’, silahkan kamu ikuti seperti pada gambar untuk settingan DPI dan video.


Jika sudah, silahkan kamu mainkan game yang telah kamu install untuk melihat perbedaan peformanya. Satu hal lagi, jika kamu ingin bermain PUBG Mobile dengan lebih lancar, Tencent telah menyiapkan tambahan setting berupa menu ‘Accelerate’.


Demikian ‘Cara mengatasi Lag pada Tencent Gaming Buddy/ Gameloop’ semoga bermanfaat. Jangan lupa tinggalkan komentar di bawah jika berhasil atau tidak.

Untuk lebih lengkapnya, dapat dilihat pada video dibawah ini






Posting Komentar

2 Komentar

  1. kalo gak bisa openGL kemana coy


    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa make smart mode gan, apalagi sekarang smart modenya udah lebih baik

      Hapus