About Me

header ads

Cara Install APK Lain di Tencent Gaming Buddy

loading...

Siapa yang tidak mengenal Tencent Gaming Buddy? Tencent Gaming Buddy, atau biasa kita sebut dengan TGB adalah sebuah emulator Android yang khusus diciptakan oleh Tencent, perusahaan game raksasa dari Cina. Tencent memang sudah banyak membuat gebrakan dalam dunia game, terutama Android, dimulai dari langkah besarnya untuk bekerja sama dengan Blue Hole dalam melakukan port game PUBG ke Android, dan mengubah namanya menjadi PUBG Mobile.

Baca Juga : 'Cara Mengatasi Lag Pada Tencent Gaming Buddy'

Game PUBG Mobile game Battle-Royale yang sangat populer saat ini dibanding para pesaingnya di platform mobile. Game PUBG Mobile ini dapat kamu mainkan di TGB, dan memang disarankan untuk bermain menggunakan TGB. Kenapa? Karna optimisasi dari emulator ini yang sangat baik dan bahkan mengalahkan emulator pesaing, sehingga memudahkan para pecinta PUBGM bermain dengan mudah di PC tanpa harus mengkhawatirkan spesifikasi yang terlalu tinggi.

Tapi di balik ringan-nya emulator ini, sayangnya tidak menemukan fitur seperti Playstore atau bahkan browser pada tampilan muka awal. Tapi, tidak terlihat bukan berarti tidak ada, fitur ini dalam emulator TGB tapi di hidden/sembunyikan oleh pihak Tencent. Jadi sebenarnya kita tetap dapat mengunduh dan menginstall aplikasi lain di TGB, serta memainkannya. 
Berikut kami sajikan tutorial menginstall aplikasi lain di TGB.

1. Buka Tencent Gaming Buddy-mu


2. Klik My Games, lalu buka game manapun yang sudah terinstall


3. Setelah Launching Loading selesai, klik F9 pada keyboard. F9 ini berfungsi menampilkan fitur ‘rahasia’ berupa browser, dan lain-lain.


4. Klik Browser lalu cari aplikasi yang ingin kamu install.


5. Jalankan aplikasi tersebut lewat menu ‘rahasia’ tadi.


Begitulah cara untuk menginstall game ataupun aplikasi di Tencent Gaming Buddy. Tapi kelemahan dari emulator buatan Tencent ini adalah kita tidak bisa meng-install Playstore di dalamnya, sehingga kita harus mencari secara manual di web yang ada. Tapi itu tidak sebanding dengan kelebihan yang ditawarkan Tencent Gaming Buddy dalam emulator ini. (gatechfo.blogspot.com)

Posting Komentar

1 Komentar