About Me

header ads

Steam Trading Card : Fitur bagi kaum Borjuis Steam

loading...
Image result for steam trading card
Steam Trading Card adalah fitur spesial yang disediakan oleh pihak Steam. Seperti namanya, trading card adalah kartu digital yang dapat kita koleksi dan gunakan untuk beberapa hal.

Image result for steam trading card

Fungsi dari Steam Trading Card

1. Dibuat menjadi badge

Trading card dapat diubah menjadi Steam Badge dengan cara mengumpulkan satu set trading card dari jenis yang sama. Fungsi badge ini sendiri adalah menaikkan level Steam dan membuka banyak fitur spesial seperti Showcase, dan Note khusus.


2. Dijadikan saldo Steam Wallet

Image result for steam trading card sell
Trading card yang kita punya dapat pula kita jual di market untuk dijadikan saldo pada Steam Wallet. Saldo ini berikutnya bisa kita gunakan untuk berbagai macam hal ; membeli game, item in game, atau hal lain yang berhubungan dengan pasar Steam.

Cara mendapatkan Trading Card

Image result for archi steam farm


1. Farming trading card menggunakan aplikasi pihak ketiga

Image result for archi steam farm
Farming yang dimaksud di sini adalah menggunakan aplikasi seperti ArchiSteamFarm, atapun Idle Daddy (Untuk pengguna Smartphone). Adapun syaratnya kita harus memiliki game yang akan di lakukan farm pada Steam Library, game tersebut juga harus support untuk sistem Trading Card.


2. Membelinya di market


Kita juga bisa membeli Trading Card di Steam Market dengan menggunakan Steam Wallet. Caranya, cukup buka Steam Market dan cari Trading Card yang ingin dibeli.

3. Mengubah Gem Steam jadi Booster Pack

Image result for steam booster packs
Kalau sobat punya item di Inventory Steam yang tidak terpakai, dapat di-recycle menjadi Steam Booster Pack. Steam Booster Pack adalah sejenis Bundle yang berisi 3 Trading Card.

Sebagai tambahan, saat ini banyak website yang menyediakan fitur statistik harga, dan juga jual beli trading card dengan harga lebih murah dibandingkan dengan market Steam, contohnya adalah Steam Card Exchange


Demikianlah sedikit ilmu tentang trading card, semoga bermanfaat bagi sobat G&T.

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Steam Trading Cards are really important for us Specially Swat, FBI, TF2 Trading cards etc. You can Free Steam Treading Card at Gamersnab by completing easy offers or survey.Best of luck

    BalasHapus