About Me

header ads

9 Game PS 1 Terbaik Yang Bikin Nostalgia

loading...


Image result for playstation 1 wallpaper

Masa kecil adalah masa paling indah, dan pada akhirnya, masa kecil tersebut akan menjadi memori atau ingatan paling berkesan. Hampir semua orang setuju bukan?. Playstation 1 sendiri hampir tak bisa dilepaskan dari kenangan masa kecil, khususnya bagi mereka yang lahir di sekitar tahun 2000-an. 
Pasalnya, console yang menjadi generasi pertama Playstation tersebut, pertama di rilis pada 1995, dan versi slim di luncurkan pada tahun 2000. Pada awal perilisannya, console ini sendiri menjadi console yang menghidupkan dunia game digital. 

Kamu yang pernah merasakan bermain pada console ini juga pasti merasakan hal yang sama. Tapi masih ingatkah kamu game yang kamu mainkan pada saat itu? Atau bahkan game favorit kamu? Berikut saya telah merangkum 9 game PS 1 terbaik pada jamannya :


Suikoden II

Image result for suikoden 2

Saya rasa tidak akan ada yang menolak jika game ini dinobatkan menjadi game RPG terbaik pada masanya. Ya, Suikoden II adalah sekuel dari seri pertamanya. Game ini menceritakan kisah Riou (Karakter utama yang akan kamu mainkan) dan sahabatnya Jowy. Meskipun pada perilisannya game ini dihantui oleh ketenaran Final Fantasy, tapi game ini tetap bisa menjadi primadona bagi pecinta RPG.

Baca Juga :Cara Mengatasi Lag Pada Tencent Gaming Buddy/ Gameloop

Tekken 3

Image result for tekken 3

Jika tadi membahas game RPG, kini beralih ke game Fighting. Tekken 3 adalah game fighting yang di rilis Namco, dan punya nama yang besar. Masih ingatkah kamu dulu saat bermain bersama orang terdekat kamu, mempelajari combo-combo, dan juga sering rebutan karakter favorit? Game ini memang benar-benar cocok kamu mainkan kembali bersama saudara ataupun teman untuk merasakan sensasi nostalgia.

Pepsiman

Image result for pepsiman

Kalo jaman sekarang ada Subway Surf atau Temple Run, mungkin Pepsiman bisa disebut bapak pelopor game dengan genre Arcade dengan elemen seperti itu. Di game ini kamu bakal bermain sebagai Pepsiman yang berlari melewati rintangan sambil mengumpulkan poin. Tugasnya? Membantu orang-orang untuk minum pepsi. Absurd? Memang, tapi itu tidak dihiraukan karna memang game ini sangat atraktif dan kocak.

Baca Juga : Aplikasi terbaik untuk menampilkan FPS di PC

Super Shoot Socer



Mendengar namanya saja sudah bisa membuat kamu teringat akan lucu-nya game ini. Super Shoot Socer adalah game bola anti-mainstream yang bikin saya dan teman tertawa terbahak-bahak saat memainkannya dahulu. Tiap negara di game ini punya skill masing-masing, mulai dari tendangan naga, membuat angin topan, hingga menaruh tembok china di tengah lapangan.

Bloody Roar II

Image result for bloody roar 2

Kalau Tekken 3 adalah game bertarung yang sekedar mengandalkan kemampuan spesial. Nah di bloody roar kamu bisa berubah menjadi monster-monster keren yang punya spesialisasi berbeda. Buat yang pernah main game ini, mungkin kamu akan ingat karakter seperti Bakuryu yang bisa berubah jadi Tikus Tanah, hingga Long yang bisa berubah jadi Macan Putih. Pokoknya, game satu ini sangat seru dan dijadikan opsi kalau bosan bermain Tekken 3.

Dino Crisis


Image result for dino crisis

Game satu ini punya genre Thriller. Di sini kamu akan bermain sebagai agent khusus yang punya misi untuk menginvestigasi pulau. Namun misi tersebut tidak berjalan mulus, karna dinosaurus di pulau tersebut memburu para agent. Selama bermain game ini, saya pribadi merasa merinding karna nuansa gamenya yang mencekam, didukung audio dan visual yang hebat pada masanya. Sangat direkomendasikan bagi kamu pecinta thriller atau horror.

Vigilante 8 : 2nd Offense


Image result for vigilante 8

Dikejar semut yang keluar dari meteor raksasa, membuat donat besar menggelinding, ataupun bermain di rawa yang dipenuhi buaya yang dapat merusak mobil-mu?. Itu semua mungkin pernah kamu rasakan saat bermain game ini. Vigilante punya gameplay unik dan terbilang baru, karna jika biasanya game bertema mobil punya genre balapan, game satu ini bertema TPS (Third Person Shooter) dan juga Battle-Royale. Ada banyak mobil dengan Ultimate berbeda-beda yang dapat kamu mainkan, dan lebih serunya kamu bisa bermain bersama teman kamu.

Baca Juga : Cara Mengatasi Lag pada PC

Crash Team Racing



Kalau tadi membahas Vigilante, disini ada satu lagi game balapan yang punya elemen unik. Crash Team Racing atau dikenal dengan CTR adalah game balapan yang memasukkan fitur seperti rudal, jebakan, dan nitro sehingga membuat game lebih menantang dan menarik. Visualnya yang dibuat kartunis juga sangat menyenangkan untuk dilihat.

Harvest Moon : Back to Nature


Image result for harvest moon back to nature ps1

Dan terakhir ada game Harvest Moon. Siapa sih yang ga kenal game legendaris rilisan Natsume ini?. Game ini menjadi game yang paling berkesan dan memorable banget bagi pemain PS 1 jaman old. Game bertema pertanian ini memiliki gameplay yang benar-benar segar pada masa itu. Disamping itu, event-event yang muncul di Harvest Moon yang menjadikan game ini game yang tidak membosankan. Di Harvest Moon, kita dapat juga menikahi gadis di desa tersebut.

Bagaimana? Masih ingat dengan game-game tersebut? Atau kamu punya game favorit yang tidak disebutkan diatas? Komentar dibawah kalo kamu anak jaman old yang pernah ngerasain seru-nya bermain game diatas!


(www.gatechfo.site)

Posting Komentar

0 Komentar